ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ( STUDI KASUS PADA INDUSTRI TAHU DADI JAYA DI BOYOLALI TAHUN 2020 )

  • Citra Puspita Sari Fakultas ekonomi universitas boyolali
  • Dasmadi Dasmadi Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali
  • Listyowati Puji Rahayu Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali
Keywords: harga, keputusan pembelian, produk, promosi, tempat

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, produk, promosi dan tempat pembelian tahu di industri tahu Dadi Jaya di Boyolali.

 Teknik pengambilan sampel yang digunakan  berdasarkan random sampling, berdasarkan hasil uji t terhadap keputusan pembelian produk yaitu sebesar 0,295 , harga sebesar 0,022 , tempat sebesar 0,295 dan promosi sebesar 0,364.

Berdasarkan kesimpulan dari hasil tersebut bahwa produk, tempat dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

ABSTRACT

 

This study aims to determine the effect of price, product, promotion and place of purchase tofu in the Dadi Jaya tofu industry in Boyolali.

            The sampling technique used was based on random sampling, based on the results of the t test on product purchase decisions, namely 0.295, a price of 0.022, a place of 0.295 and a promotion of 0.364.

Based on the conclusion from these results that the product, place and promotion do not have a significant effect on purchasing decisions while price has a significant effect on purchasing decisions.

Published
2020-12-10
How to Cite
Sari, C., Dasmadi, D., & Rahayu, L. (2020). ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ( STUDI KASUS PADA INDUSTRI TAHU DADI JAYA DI BOYOLALI TAHUN 2020 ). EKOBIS : Jurnal Ilmu Manajemen Dan Akuntansi, 8(2), 49-60. https://doi.org/10.36596/ekobis.v8i2.464
Section
Articles