PENGARUH MOTIVASI KERJA, PELATIHAN DAN PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA GURU DI SMK DWIJA DHARMA BOYOLALI DI BOYOLALI
Abstract
Peneliti0melakukan0penelitian ini di SMK Dwija Dharma Boyolali dengan jumlah guru sebanyak 35 (tiga puluh lima) guru dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel yang sesuai dengan judul terhadap kinerja guru di SMK Dwija Dharma Boyolali di Boyolali. Peneliti menggunakan metode Kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuisoner yang diberikan dan diisi oleh semua guru SMK Dwija Dharma Boyolali tanpa ada paksaan dari pihak anapun. Peneliti menggambil semua populasi sebanyak 35 guru menjadi sampel. Penenlitian ini menggunakan beberapa uji yang penulis gunakan. Dengan hasil tes tersebut penelti mendapatakan hasil penelelitian yaitu menunjukan bahwa variabel peltihan dan pendikan berpengaruh positif terhadap kinerja guru di SMK Dwija Dharma Boyolali, variabel motivasi kerja secara parsial dan signifikan tidak mempengaruhi kinerja guru di SMK Dwija Dharma Boyolali. Pengaruh dari variabel-variabel tersebut mendapatkan hasil sebesar 45,9% dan sisanya adalah factor-faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini yaitu sebesakr 55,1%
ABSTRACT
Researchers conducted this research at SMK Dwija Dharma Boyolali with a total of 35 (thirty five) teachers and this study aims to determine how the influence of variables according to the title on teacher performance at SMK Dwija Dharma Boyolali in Boyolali. Researchers used quantitative methods with data collection techniques through questionnaires given and filled in by all teachers of SMK Dwija Dharma Boyolali without any coercion from any party. Researchers took all populations of 35 teachers as samples. This research uses several tests that the authors use. With the results of the test, the research obtained the results of the study, which showed that the training and education variables had a positive effect on the performance of teachers at SMK Dwija Dharma Boyolali, the work motivation variable partially and significantly did not affect the performance of teachers at SMK Dwija Dharma Boyolali. The effect of these variables got a result of 45.9% and the rest were other factors not included in this study, namely 55.1%
Copyright (c) 2021 EKOBIS : Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.